7 Alasan Wanita Lebih Senang Belanja Online

Ingin bisnis yang mudah tapi memiliki banyak keuntungan? Jualan Online bisa menjadi pilihan anda. Bisnis online saat ini memang menjadi pilihan baik dari segi seller maupun dari segi konsumer. Bagi konsumen, berbelanja secara online memiliki lebih banyak keuntungan. Apa saja keuntungan bagi konsumen tersebut? Mari simak ulasan berikut ini.

7 Alasan Wanita Lebih Senang Belanja Online

1. Kenyamanan

Berbelanja secara online merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal inilah yang menyebabkan lebih banyak konsumen yang memilih belanja online dibandingkan dengan berbelanja di toko fisik. Anda bisa berbelanja di rumah, baik pagi siang maupun malam hari. Bahkan pada saat kerja anda juga bisa mencuri-curi kesempatan untuk berbelanja Jualan Online. Hal inilah yang membuat bisnis online lebih banyak di minati.

2. Harga yang lebih bersahabat

Banyak orang lebih memilih berbelanja secara online karena harga yang lebih bersahabat. Ketika seseorang berbelanja secara online maka mereka bisa memilih seller mana yang memberikan harga yang paling miring. Hal ini merupakan salah satu keuntungan melakukan belanja secara online.

Salah satu pilihan belanja online yang saat ini sangat populer adalah e-commerce. Di e-commerce anda bisa memilih seller mana yang menjual dengan harga yang lebih murah. Perbedaan harga-harga di e-commerce ini bisa terjadi karena perbedaan sumber barang. Bisa saja seorang seller menjual produk dari seller tangan kedua atau bahkan dari distributornya langsung. Dengan banyaknyaa variasi harga untuk sebuah produk di situs jual beli online, maka makin mudah bagi konsumen untuk mencari produk yang diinginkan dengan harga yang lebih bersahabat bukan?

3. Banyaknyaa bonus dan diskon

Makin maraknya konsumen yang lebih memilih berbelanja di toko Jualan Online salah satunya di dorong dari banyaknyaa bonus dan diskon yang didapatkan dari toko online. Mulai dari free ongkos kirim hingga bonus-bonus dari para seller yang makin giat bersaing untuk mendapatkan konsumen.

4. Banyak jenis produk yang ditawarkan

Mana yang lebih anda pilih? Berbelanja di warung dekat rumah atau berbelanja di Alfamart? Jika dilihat dari kelengkapan barangnya berbelanja di Alfamart tentunya menjadi pilihan banyak orang bukan? Ya, hal ini juga berlaku untuk belanja online. Banyak orang lebih menyukai berbalanja secara online karena banyaknyaa variasi produk yang bisa ditemukan disana. Mulai dari kecantikan hingga hal-hal kecil rumah tangga semuanya bisa ditemukan di toko online. Karena saat ini ada banyak e-commerce yang menawarkan produk dengan harga yang bervariasi, maka berbelanja secara online lebih menjadi pilihan.

5. Bebas berdesak-desakan

Ketika anda mengunjungi toko di saat lebaran, liburan atau jam-jam pulang kantor apa yang anda rasakan? Ada banyak toko yang ramai bukan? Ya, hal ini memang merupakan salah satu kekurangan toko offline dibandingkan dengan Jualan Online. Apalagi jika toko tersebut menawarkan banyak diskon, tentunya ada makin banyak pengunjung yang berdesak-desakan untuk mendapatkan produk tersebut bukan? Berbeda jika anda mencari diskon di toko Jualan Online berdesak-desakan tidak perlu dilakukan untuk mendapatkan diskon besar tersebut. Hal ini lagi-lagi membuat berbelanja secara onlie lebih nyaman dibandingkan dengan berbelanja secara offline.

6. Layanan belanja online yang makin aman

Jika dibandingkan, antara dahulu dengan sekarang ada banyak layanan belanja online yang menawarkan sistem pembayaran yang lebih aman. Hal ini juga menjadi salah satu hal yang mendorong konsumen lebih berani melakukan transaksi secara offline. Karena lebih aman, maka lebih banyak orang yang lebih yakin untuk berbelanja secara online dibandingkan dengan belanja secara offline.

Bahkan banyak juga toko online yang sudah menggunakan layanan payment gateway di Indonesia untuk menambah kenyamanan dan keamanan dalam hal pembayaran belanjaan mereka.

7. Menghindari compulsive shopping

Salah satu kelebihan dari berbelanja di toko Jualan Online adalah karena makin minimnya potensi untuk belanja secara kompulsif. Belanja secara kompulsif sering kali terjadi ketika berbelanja secara offline. Hal ini tentunya ditengarai karena kemampuan upselling skill yang dimiliki oleh pelayan counter sehingga konsumen lebih banyak menghabiskan uang mereka untuk membeli barang yang tidak mereka perlukan. Berbeda jika belanja secara online, ketika berbelanja secara online kita mencari produk yang kita butuhkan terlebih dahulu jika memang ingin membeli produk yang lainnya tentu kita bisa berpikir lebih lama apakah akan membeli produk Jualan Online yang lain disamping produk yang sudah kita beli.

admin Penulis